Lima Pengikut Aliran Satrio Piningit Diperiksa

29 Jan 2009

Liputan6.com, Jakarta: Polisi masih menyelidiki aliran Satrio Piningit Weteng Buwono di Kebagusan, Jakarta Selatan. Polisi, Rabu (28/1), telah memeriksa lima anggotanya untuk dimintai keterangan soal aliran yang diduga sesat. Polisi juga menyita foto pemimpin aliran, Agus Solihin, dan sejumlah dokumen lainnya.Sepak terjang Agus dan kelompoknya sebenarnya sudah diketahui warga setempat sejak bertahun-tahun silam. Sempat juga ada yang melaporkan ke polisi karena aliran ini dianggap menyimpang. Dalam ajarannya sang pemimpin aliran tak mewajibkan salat dan puasa. Agus juga memerintahkan pengikutnya melakukan hubungan seksual disaksikan dirinya.

Agus yang mengaku dirinya Tuhan sampai saat ini masih buron. Mantan pengikutnya mengatakan Agus pergi ke Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, setelah salah satu anggota meninggal karena sakit. Dalam ajaran Agus, anggota yang sakit tidak boleh berobat [baca: Aliran Sesat Kembali Muncul di Jakarta].(IKA/Tim Liputan 6 SCTV)


TAGS aliran satrio piningit aliran sesat aliran sesat satria piningit satria piningit satrio piningit sekte satria piningit sekte sesat


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post


Categories

Archive